Pahlawan di Balik Layar: Sebuah Tulisan untuk Pein Akatsuki

Jika kalian adalah penikmat film yang tidak mau merogoh kocek hanya untuk pergi ke bioskop, dan lebih memilih untuk mendownload film versi bajakan di internet, kalian pasti kenal sosok satu ini. Namanya adalah Pein Akatsuki. Menarik memang. Jika Pein Akatsuki di serial anime Naruto adalah tokoh jahat, maka Pein Akatsuki di dunia film bajakan adalah tokoh baik. Bahkan, bisa disebut pahlawan.

Menjuluki Pein Akatsuki sebagai seorang pahlawan bukanlah tanpa alasan. Coba saja lihat, berapa banyak orang yang merasakan manfaat dari subtitle film karyanya. Namun, meskipun kontribusinya begitu nyata, sosok Pein Akatsuki masih misterius. Tidak ada yang tahu identitasnya secara jelas, metode ia bekerja, serta misi yang ia jalankan. Ia ibarat agen intelijen yang bekerja di balik layar demi menyelamatkan negara dari marabahaya.

Berdasarkan pengamatan saya, ada 5 hal yang membuat sosok Pein Akatsuki begitu misterius. Apa saja 5 hal misterius itu? Simak baik-baik artikel berikut ini:

Alasan penggunaan username
Kalimat pembuka subtitle Pein Akatsuki di film Spectre (2015)
Alasan mengapa ia menggunakan username Pein Akatsuki masih menjadi misteri. Jawaban versi pertama, ia adalah seorang penggemar tokoh Pein Akatsuki dalam serial anime Naruto. Mungkin, ia suka dengan gaya Pein Akatsuki yang jahat, kejam, tapi cool dan bijak dalam bertutur kata. Jawaban kedua, mungkin ia iseng. Jawaban ketiga, mungkin ia ingin kelihatan keren.

Wajah
Tokoh Pein Akatsuki di serial anime Naruto
Tidak ada seorang pun yang tahu wajah asli Pein Akatsuki. Entahlah, kenapa ia begitu menyembunyikan jati dirinya. Jawaban versi pertama, Pein Akatsuki adalah seorang yang low profile. Pein Akatsuki bukan tipe orang narsis. “Apalah arti sebuah wajah,” begitulah kira-kira semboyan Pein Akatsuki. Jawaban versi kedua, Pein Akatsuki berwajah jelek. Orang yang berwajah jelek biasanya akan malu memajang foto aslinya.

Dari mana ia berasal
Profil Pein Akatsuki di salah satu website penyedia subtitle film (subscene.com)
Tidak ada seorang pun yang tahu dari negara mana ia berasal. Di semua subtitlenya, ia sama sekali tidak mencantumkan identitas negara. Jawaban versi pertama, Pein Akatsuki berasal dari Jepang. Pernyataan ini didasarkan pada unsur nama Pein Akatsuki yang berbau Jepang. Lantas, mengapa seorang warga negara Jepang harus susah payah menerjemahkan subtitle berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia? Mungkin saja, ia memang sengaja disewa oleh organisasi hitam penyedia film bajakan asal Indonesia. 

Jawaban kedua, lebih masuk akal. Pein Akatsuki berasal dari Indonesia. Pernyataan ini didasarkan pada sebuah fakta bahwa semua subtitle film karya Pein Akatsuki berbahasa Indonesia.

Metode penerjemahan yang ia gunakan
Contoh subtitle Pein Akatsuki di film Spectre (2015)
Metode penerjemahan yang digunakan Pein Akatsuki juga masih menjadi misteri. Jawaban versi pertama, Pein Akatsuki bekerja dengan teknologi. Ia menggunakan alat canggih yang bisa menerjemahkan dialog film berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia. Cara kerja alat canggih milik Pein Akatsuki sangat sederhana. Pein Akatsuki tinggal mencolokkan kabel untuk menghubungkan antara laptop dengan alat tersebut. Ketika film diputar, alat canggih itu secara otomatis akan memindai gelombang suara yang dihasilkan dari dialog film. Gelombang-gelombang suara yang ditangkap segera diterjemahkan menjadi bahasa Indonesia.

Jawaban kedua, sangat masuk akal. Pein Akatsuki menerjemahkan subtitle film secara manual. Harus diakui, tidak ada satupun alat atau mesin yang bisa menerjemahkan bahasa manusia dengan baik, kecuali otak manusia itu sendiri. Kalian setuju, kan?

Penghasilan yang ia dapatkan
Blog pribadi Pein Akatsuki (sebuah-dongeng.com)
Sering timbul pertanyaan, “Dari mana Pein Akatsuki mendapatkan penghasilan?” Pertanyaan itu setidaknya memiliki dua kemungkinan jawaban. Jawaban versi pertama, ia melakukan penerjemahan subtitle film secara sukarela, sehingga ia tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Pein Akatsuki ikhlas mendonasikan kecerdasannya untuk mencerahkan orang-orang buta. Buta terhadap jalan cerita, serta buta terhadap pesan moral yang disampaikan oleh sebuah film.

Jawaban versi kedua, lebih masuk akal. Pein Akatsuki mendapatkan penghasilan atas jerih payahnya menerjemahkan subtitle film melalui iklan dan donasi dari para relawan. Coba kalian lihat blog pribadi Pein Akatsuki (sebuah-dongeng.com). Blog tersebut telah dipasangi iklan. Jadi, jika ada manusia yang mengklik alamatnya blognya, maka secara otomatis, uang segar akan mengalir ke rekening Pein Akatsuki. Selain itu, Pein Akatsuki juga melayani pesanan subtitle film secara berbayar (pay for request) untuk menambah pundi-pundi uangnya.

(Kepada yang terhormat Pein Akatsuki. Jika Anda peduli dengan diri Anda sendiri, silahkan keluar dari sarang persembunyian. Tunjukkan identitas Anda. Saya begitu takut jika kemungkinan terburuk itu datang. Saat Anda meninggal, tidak ada orang yang akan menaruh karangan bunga di batu nisan Anda. Nama Anda akan lenyap, ditelan oleh sejarah.)

Previous
Next Post »

29 komentar

Click here for komentar
20 Maret 2016 pukul 17.53 ×

oh.. pein akatsuki yang subtitle film? sebuah dongeng blogspot itu bukan bro?
gue tiap nonton film juga biasanya muncul dia sebagai pemasok subtitle. dan biasanya emang bagus sub nya, jarang telat atau ngaco

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 18.23 ×

Bahahaha Kirain pein di naruto. Gue yang jarang nonton bajakan aja tau ini si pein akatsuki.

Terimakasih pein akatsuki

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 19.03 ×

Sering banget tuh aku download film atau copy film temen, subtitle nya pasti dari Pein Akatsuki. Awalnya sih cuek-cuek aja, tapi kok lama-lama penasaran juga sama dia. Baik banget dia rela bikinin subtitle buat orang-orang yang pengen film bajakan.

Mungkin Pein Akatsuki itu otaknya encer banget yaa sampai-sampai bisa nerjemahin dengan sebagus itu.

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 19.46 ×

Pein akatsuki ya? udah sering mondar-mandir di film download-an gue dia mah... Sangat ngebantu buat kita yang kurang ngerti bahasa inggris. Nggak asyik juga kan nonton film, cuman nonton gambar doang. dan nggak tau jalan ceritanya... Hamabar men.. kwkwkw

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 20.44 ×

Pein akatsuki bukannya udah mati pas nglawan doraemon di planet namex?
Asal buat cerita nih, itu bukan pein akatsuki asli!!

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 20.46 ×

ga merhatiin sama sekali siapa yang bikin subtitle. jarang download film. Biasanya terima beres dari temen, trus ga ketonton2 aja.. hahaha.

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 21.31 ×

Pein akatsuki ini selalu nongol disubtitle pelem2. Ah.. Dia baik banget yah, semoga amalan diterima karena kebaikannya. Btw aku penasaran sama pein ini, orangnya kaya apa sih? Ini orang pinter banget bahasa inggrisnya. Jadi pingin ditularin kemampuan berbahasanya

Balas
avatar
admin
20 Maret 2016 pukul 22.21 ×

Eh, kok gue ngerasa postingan ini berakhir seperti film. THE END. "Apa cuman gue yang ngerasa materi ini, tiba2 habis gitu aja."

Gue kenal banget sama penerjemah satu ini. Bener banget, bro. Gue termasuk orang yang gak terlalu pinter ngomong bahkan menerjemahkan Bahasa Asing. Tapi, gue bersykur ada orang2 seperti Pein ini yang rela mengorbankan waktunya untuk menerjemahkan semua ucapan di sebuah film. Bahkan, suara dalam hatinya aja, Pein Akatsuki ini tau. Pein ini mungkin dulunya dukun, kali, ya?"

Semoga orang2 seperti Pein ini terus ada, biar gampang kalo mau tau subtitle sebuah film.

Balas
avatar
admin
21 Maret 2016 pukul 00.08 ×

Pein Akatsukii.... Ohaha... ini mah udah sering banget menghiasi subtitle.
Awalnya aku kira ini bakal jadi kaya membahas 'The Hero In The Shadow.' Karena ada gambar Pein Naruto nya.

Balas
avatar
admin
21 Maret 2016 pukul 15.08 ×

Wah iya nih pein akatsuki. Gak asing banget ini orang. Semua manusia pecinta film gratis seNKRI pasti kenal. Yaampun dia emang pahlawan banget.

Tapi, mungkin dia pake nama samaran gitu biar enggak gampang dideteksi kali yah. Ka pembajakan itu melanggar uud. Kali aja dia takut kena masalah hukum hehe.

Ya walau bagaimanapun, gue atau kita patut berterimakasih banyak sama si pein. Berkat dia gue dan kita bisa nonton pilem luar negeri. Lancar jaya.
Hidup mas pein :)

Balas
avatar
admin
21 Maret 2016 pukul 18.25 ×

Aku mikirnya pein akatsuki sudah keluar dari akatsuki terus bikin bisnis subtitle film. Lumayan juga tuh blognya dipasangin iklan.

Kenapa dia gak mau keluar dari sarangnya, mungkin dia takut ditangkap kali. Secara dia ngebajak film gitu kan?

Tapi warga Indonesia yang suka donlod film mesti terima kasih banyak ke si pein ini

Balas
avatar
admin
21 Maret 2016 pukul 19.59 ×

Iya ih Pein Akatsuki berjasa banget. Udh bantuin gw memahami alur cerita :" kuterharuuu, ternyata ada org yg sebegeitunya menghormati beliau.
Semoga segera terungkap yaa jati dirinya.

Balas
avatar
admin
21 Maret 2016 pukul 20.40 ×

Apa cuma gue yg gak kenal ya,.
Maaf bang. Gue jarang nonton bajakan. *dengan muka sombong.
Tapi juga jarang nonton di bioskop... *hiksss

Balas
avatar
admin
22 Maret 2016 pukul 07.25 ×

Hahaha... Gue rasa orng ini adalah anggota akatsuki lain yg seolah-olah jadi Pain.
.
.
Ada satu lagi sih Lebaah Ganteng mungkin affiliasi sama Pain juga kali yah..
.
.
Postingan mantaf nih, misteri bgt pain ini..

Balas
avatar
admin
22 Maret 2016 pukul 15.33 ×

JANGAN JANGAN PEIN AKATSUKI MENYERANG KONOHA KARENA SAINGAN DENGAN LEBAH GANTENG, YAITU NARUTO!!
NARUTO = MR.KAMPRET ALIAS IZHAR
MR.KAMPRET = LEBAH GANTENG
MUSUH MR.KAMPRET = NIKI
BERARTI, PEIN AKATSUKI ADALAH NIKI!!
TERUNGKAP SYUDAH!!

Balas
avatar
admin
22 Maret 2016 pukul 22.18 ×

WAH, komen gue kemaren kok ngilang nih.

iya kadang gue juga mikir gitu, pein akatsuki kan menyembunykan identitasnya gitu yak. nanti kalo dia mati orang mau mengenang siapa. wong identitasnya gak jelas gitu.

padahal bisa di bilang mas Pein ini the legend nya tukang buat subtitle.
jarang ada sub yg raapih dan gak timing nya pas kayak hasil karya om pein.

gue jadi kepo dan liat2 akun nya. tapi nihil -___-

Balas
avatar
admin
23 Maret 2016 pukul 21.15 ×

pas baca baru nyadar juga ya, ini pein akatsuki tuh siapa?
dan kadang cuma dilewatin doang gak ada yang peduli, padahal doi berjasa besar banget haha.

eh, btw pein pasti cowok ya?
kayanya sih cowok haha

Balas
avatar
admin
26 Maret 2016 pukul 10.23 ×

wah ini nih, pembuat subtitle legenda sama kayak sang pangeran dan lebah ganteng heheh

Balas
avatar
admin
27 Maret 2016 pukul 00.29 ×

Hidup memang kadang dilematis banget ya. Gitu sih yang saya rasakan Mas Yoni. Ada satu sisi dimana saya ngerasa harus idealis memajukan perfilman dengan cara menonton film yang original. Tapi harus diakui biaya yang kita keluarkan jauh lebih mahal daripada beli dvd bajakan, ngedownload film, bahkan copy downloadan dari teman hahaha.
Pen Akatsuki jelas berjasa banget bagi yang nonton filmnya donlotan, tapi yakinlah dia bad guy buat industri perfilman.
Teman-teman saya yang pemain band label apapun itu, entah musica atau apapun.. selalu mengeluh tentang bajak ngebajak, copy mengcopy, donlod mendonlod ini. Bikin CD atau DVD dikit untungnya. Indonesia juara. Jadi kesimpulannya.. hhhhh ... tidak ada yang sempurna di dunia, dan idealisme bahkan jauh lebih sulit lagi daripada kata kesempurnaan itu sendiri.

Balas
avatar
admin
Anonim
14 November 2016 pukul 16.32 ×

yang penasaran silahkan mampir kemari
http://idfl.me/showthread.php?t=208279

Balas
avatar
admin
28 Desember 2016 pukul 20.50 ×

bro ada yg tau nggak cara nyari Subtitlenya??? soalnya, waktu aku mampir ke sebuah-dongeng.com utk nyari Subtitle j-series susah banget, nggak ada kolom pencarian di tambah lagi tata letaknya berantakan. bikin pusing... tpi aku masih penasaran soalny subtitle bener bener pas gak kyk Subtitle di subscene.com

Balas
avatar
admin
Anonim
8 Januari 2017 pukul 17.52 ×

Ada beberapa gan...
Lebah Ganteng
Rizainter
Itu jawara2 subtittle Indonesia..dijamin Yahuuudd translate nya..kayak liat film2 di XXI.. hehehhehehe
Many Thanks to All of them..

Balas
avatar
admin
12 April 2017 pukul 08.27 ×

Menurut gw pein akatsuki bukan orng jepang, dia cuma wibu :v soalnya ane liat di blog nya bnyk kata" istilah di indonesia yg gk bisa di translate

Balas
avatar
admin
2 Mei 2017 pukul 23.30 ×

halo mas pein ku butuh bantuan nih bis DI SUBTITLE ANIME ENGGAK YAH precure all star movie, dan precure movie lainnya juga precure yang serial ku dah nanggung download dokidoki precure tapi di episode 34 subtittlenya malah gak ada bikin kesel please.....!!! onegai shimasu

Balas
avatar
admin
Anonim
18 Juni 2017 pukul 09.38 ×

udah pein akatsuki ga usah keluar gpp, ntar pas keluar malah dibully dia haha

Balas
avatar
admin
6 Maret 2022 pukul 13.52 ×

SITUS PEHCUNBET TERAMAN DAN TERPERCAYA

Salam kemenangan untuk semua masyarakat yang suka dengan permainan judi online, di situs kami selalu memanjakan para member setianya dengan PROMO menarik dari bonus, rebate dan cash back, mengapa kami katakan menarik dan harus bermain di PEHCUNBET?

Yang pertama-tama dikarenakan situs kami memang dibuka untuk semua kalangan masyarakat yang suka bermain judi online, dan yang paling utama adalah "MENANG BERAPAPUN KAMI BAYAR". Dimana kami selalu membayarkan kemenangan para member kami.

Situs PEHCUNBET terdapat banyak sekali permainan judi online yang bisa anda temui untuk melakukan betting dan juga banyak promo & event menarik yang selalu kami sediakan untuk semua yang ingin bergabung disitus kami, apa saja promo & event yang tersedia disitus PEHCUNBET akan kami bahas secara detail satu per satu setelah ini dan juga permainan apa saja yang tersedia disitus kami,

berikut adalah keuntungan yang tersedia bila anda bermain disitus PEHCUNBET.

SITUS PEHCUNBET

Promo & event yang tersedia :

- BONUS NEW MEMBER UP TO 100% ( UNTUK SPORTSBOOK, SLOT, CASINO )
- TURN OVER HANYA 14X
- BONUS REBATE CASINO, SPORTSBOOK, SLOT (0,8%) DIBAGIKAN SETIAP MINGGUNYA
- BONUS CASHBACK KEKALAHAN UP TO 25% ( SPORTSBOOK )
- BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
- REFERRAL HINGGA 0,3%
- EVENT SCATTER KHUSUS PROVIDER PG SOFT

Bonus yang kami sediakan di PEHCUNBET semuanya agar para member - member yang bermain disitus kami terasa nyaman dan aman untuk member setia kami dan memanjakan para member baru yang akan mendaftar dan bermain di PEHCUNBET.

Semua jenis permainan yang tersedia disitus kami mendapatkan bonus yang sangat menarik dan seterusnya akan kami bahas, apa saja permainan/bettingan yang dapat anda lakukan disitus PEHCUNBET.

Balas
avatar
admin
6 Maret 2022 pukul 13.52 ×

SITUS PEHCUNBET

Permainan/Bettingan yang terdapat disitus PEHCUNBET :

- Sportsbook ( BTI SPORT, IBC , SBO )
- E-Sport ( IA E-Sport )
- Live Casino ( PRAGMATIC PLAY, EVOLUTION, EZUGI, VIVO GAMING, SA GAMING, EBet, SBO CASINO, AE CASINO, WM CASINO, ION CLUB, IDN LIVE, ALLBET CASINO )
- Slot Games ( Pragmatic Play Direct, Play' N Go, Habanero, Sky Wind, PG Soft, Joker Gaming, Spade Gaming, Yggdrasil, Simple Play, Blueprint Gaming, Playtech, TOMHORN, BetSoft, NoLimit City, Booongo, QuickSpin, Thunderkick, 1x2 Gaming, Iron Dog Studio )
- Tembak Ikan ( Simple Play, Spade Gaming Fishing War, Spade Gaming Fishing God )
- Poker ( 7 Games )
- Toto ( 7 Games )
Dan semua permainan itu hanya mengunakan 1 akun ID saja, sudah dapat bermain di semua permainan tanpa harus memindahkan main wallet.

*Keuntungan Bergabung Dengan Situs PEHCUNBET*
- Dibantu oleh CS Professional
- Proses Depo dan WD yang tercepat
- Persentase Kemenangan Terbesar
- Tidak ada Robot dan Member vs Member / 100% Fair Play

Didukung Oleh 5 Bank Ternama
BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

Bisa Juga via Aplikasi e-Money Lainnya
OVO - DANA - GOPAY - SAKUKU - dll

Menerima Juga DEPOSIT Via Pulsa
- Telkomsel (0.80)
- XL (0.80)

Minimal Depo Rp. 25K dan Withdraw Hanya Rp. 25K

Silahkan Bergabung bersama kami disitus PEHCUNBET untuk meraih kemenangan yang berlimpah, dan untuk mempermudahnya, para member dapat menghubungi kami melalui Live Chat, Whatsapp, Facebook yang tersedia disitus kami.
Semua dilayani selama 24 jam nonstop, dengan proses depo-wd hanya 3 menit dari Cs kami yang sudah berpengalaman.

Untuk Lebih Mudah mengetahui informasi yang lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :
- Customer Service PEHCUNBET 24 jam nonstop melalui Live Chat
- Whatsapp cs-1 : +62813-9801-0841
- Whatsapp cs-1 : +62878-3163-9053
- Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=100077694220774
- YOUTUBE : https://www.youtube.com/channel/UCoZeb9G-wMymwiKcE2AH7Yw
- INSTAGRAM : https://www.instagram.com/pecunbet/

Untuk lebih mudah mengakses situs PEHCUNBET, kami juga menyediakan Link Alternatif, agar member setia kami lebih nyaman melakukan permainan yang tersedia disitus kami.

Berikut link alternatif untuk mempermudah akses ke PEHCUNBET Online yang TERAMAN DAN TERPERCAYA kami :
- Pecunbet.com
- https://bit.ly/3JnKmZt

Mari bergabung bersama kami disitus PEHCUNBET apapun judi online yang anda mainkan, PEHCUNBET adalah pilihan paling tepat, untuk anda semua yang gemar bermain judi online wajib mendapatkan JACKPOT, kemenangan, serta rasa nyaman dan aman, dan yang paling utama tentunya semua kemenangan berapapun kami bayar.

SALAM MENANG KEPADA PENGGEMAR JUDI ONLINE.

Balas
avatar
admin
Posting Komentar
Thanks for your comment